Pendidikan Dokter UMM

Assalamu'alaikum Wr. Wb. 
Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang Pendidikan Dokter UMM.


Program Studi Pendidikan Dokter di UMM sendiri didirikan untuk memenuhi tuntutan masyarakat atas fasilitas pelayanan kesehatan yang masih belum merata di Indonesia. Banyak dari kita beranggapan bahwa di Indonesia sudah terlalu banyak yang berprofesi menjadi seorang dokter, memang benar bila hal ini di lihat dari sisi banyaknya universitas-universitas yang membuka jurusan ilmu kedokteran dan pendaftarnya yang berjumlah ribuan. Namun pada kenyataannya menurut World Health Organization (WHO) jumlah tenaga kesehatan, khususnya dokter di Indonesia masih sangat terbatas, dan dapat dikatakan bahwa tiga orang dokter masih harus melayani 10 ribu penduduk.

Menyongsong era yang penuh dinamika ini, diharapkan sumbangan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang dalam mencetak dokter-dokter yang profesional berlandaskan ilmu pengetahuan dan keprofesian serta etik kedokteran yang Islami dengan berbagai fasilitas, sistem layanan akademik dan kemahasiswaan, serta nuansa ke Islaman, Insya Allah mahasiswa dapat mengembangkan diri dalam suasana belajar yang kodusif dan menyenangkan.

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang pun telah mendapatkan ijin pendirian tertanggal 25 September 2001 dengan no:3079/D/T/2001 dan tertanggal 29 Juni 2012 dengan no: 017/BAN-PT/Ak-XV/SI/VI/2012 Program Studi Pendidikan Dokter UMM Peringkat Akreditasi B.

Berikut ini ada sebuah video Talk Show Kick Andy dengan tema "Dokter Gila" Behati Mulia dengan bintang tamu dr. Lie A. Dharmawan.

 
Sekian tulisan dari saya dan semoga tulisan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.
  
Sources:
http://kampus.okezone.com/read/2014/02/14/373/941169/indonesia-masih-kekurangan-dokter
http://kedokteran.umm.ac.id/home.php?c=02020102&lang=id

0 komentar:

Posting Komentar